Published On: 10/04/2024

Tips Dasar Google Ads Agar Tidak Boros Budget

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghemat budget saat menggunakan Google Ads:

  1. Lakukan penelitian kata kunci (keyword) yang efektif. Pilih kata kunci yang relevan dengan bisnismu dan memiliki volume pencarian yang cukup tinggi. Hindari kata kunci yang terlalu umum yang bisa membuat biaya per klik (CPC) menjadi tinggi.
  2. Gunakan fitur penargetan geografis. Jika bisnismu berfokus pada area tertentu, pastikan kamu menargetkan iklanmu ke area tersebut untuk menghemat budget.
  3. Atur jadwal iklan. Jika kamu mengetahui kapan audiens targetmu paling aktif, kamu bisa mengatur jadwal iklanmu sesuai dengan waktu tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
  4. Gunakan strategi penawaran yang tepat. Google Ads menawarkan berbagai strategi penawaran, seperti cost-per-click (CPC), cost-per-acquisition (CPA), dan cost-per-thousand-impressions (CPM). Pilih strategi yang paling sesuai dengan tujuan kampanyemu.
  5. Lakukan tes A/B. Tes A/B bisa membantu kamu mengetahui versi iklan mana yang lebih efektif sehingga kamu bisa mengalokasikan budgetmu ke iklan tersebut.
  6. Pantau dan analisis hasil iklanmu. Dengan memantau dan menganalisis hasil iklanmu, kamu bisa mengetahui apa yang bekerja dan apa yang tidak, sehingga kamu bisa melakukan penyesuaian untuk menghemat budget.
  7. Jangan lupa untuk selalu melakukan penyesuaian dan optimasi pada kampanye iklanmu. Semakin sering kamu melakukan optimasi, semakin efisien budget yang kamu keluarkan.

Semoga tips ini membantu, Aruna! 😊

Sumber: Semrush, Cobiro, Localiq, Atonce, 618media

Bagikan: